Tahap kedua “Multitude of Peer Gynts”, proyek kolaborasi teater kontemporer inter-Asia yang dirintis dan diproduseri Teater Garasi, akan berlangsung di Tokyo pada 23 Agt – 6 Sept 2019.

Selama 2 minggu, seniman-seniman Teater Garasi akan kembali bertemu dan berkolaborasi secara intens dengan seniman-kolaborator inti dari Jepang, Sri Lanka dan Vietnam, untuk menciptakan versi pertunjukan yang kali ini akan diberi judul “Peer Gynts – Asylum’s Dreams”. Versi ini akan dipentaskan sebagai karya sedang tumbuh (work-in-progress) di hadapan penonton/undangan terbatas di Morishita Studio-Tokyo, 6 September 2019.

“Multitude of Peer Gynts” dirintis dan dirancang oleh Yudi Ahmad Tajudin (sutradara, produser) dan Ugoran Prasad (dramaturg, produser) dari Teater Garasi. Proses kolaborasi berintikan 5 seniman ternama dari Asia: Takao Kawaguchi (performance artist-penari-koreografer),Yasuhiro Morinaga (seniman bunyi-komponis) dan Micari (aktris) dari Jepang,Venuri Perera (koreografer-penari) dari Sri Lanka, Nguyen Manh Hung (perupa) dari Vietnam, serta seniman Teater Garasi lain yg terlibat dalam proyek ini: Arsita Iswardhani, Gunawan Maryanto, Ignatius Sugiarto, MN Qomaruddin.

Setelah Tokyo,“Peer Gynts – Asylum’s Dreams” akan dimatangkan dalam workshop tahap ketiga di Shizuoka pada 16 Okt – 4 Nov ’19, melibatkan tak hanya seniman kolaborator inti tetapi juga aktor-aktris dan seniman lain dari Shizuoka Performing Arts Center (SPAC).

Hasil dari tahap ketiga di Shizuoka adalah versi pertunjukan yg lebih lengkap, yg juga menggabungkan versi Larantuka dan Tokyo, yang akan dipentaskan selama 2 minggu, tanggal 5-19 November 2019, di hadapan publik umum dan pelajar sekolah menengah di Shizuoka.

Tahun depan, Juli 2020, “Peer Gynts – Asylum’s Dreams” akan dipentaskan di Jakarta, Indonesia.

Produced by: Teater Garasi/Garasi Performance Institute and Shizuoka Performing Arts Center (SPAC)

Supported by: Agency for Cultural Affairs, Japan Foundation for Regional Art-Activities, The Japan Foundation-Asia Center, Indonesian Agency for Creative Economy (BEKRAF)

In partnership with: The Saison Foundation, East Flores Municipal Office