Selamat Idul Fitri 1438 H

Sahabat Garasi yang baik,

Di hari dan bulan yang baik ini seluruh seniman mukim beserta tim manajemen Teater Garasi/Garasi Performance Institute mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H. Mohon maaf lahir batin. Selamat menikmati liburan panjang.

Menyambut Hari Idul Fitri, Kantor dan Studio Teater Garasi tutup pada 23 Juni – 2 Juli 2017. Kami aktif kembali pada 3 Juli 2017.

Salam hangat,
Teater Garasi/Garasi Performance Institute

Performer Studio 2017 Putaran Kedua: Juli-Agustus, Kembali Dibuka

Performer Studio 2017
Putaran Kedua: Juli-Agustus, Kembali Dibuka

Pada bulan Juli dan Agustus ini Teater Garasi akan kembali menyelenggarakan program Performer Studio, sebuah program belajar keaktoran yang ditujukan untuk para penampil (performer; aktor, komedian, penari, seniman performance) pemula. Program yang telah berlangsung sejak tahun 2006, pada tahun ini telah diadakan sebelumnya di bulan Februari 2017. Kami membuka kesempatan kepada teman-teman yang ingin mempelajari dan mengalami lebih jauh perihal keaktoran dan seni pertunjukan, sebagaimana yang dipraktikkan Teater Garasi selama ini. Periode kali ini akan dimulai pada tanggal 11 Juli 2017 dan berlangsung intensif selama 6 minggu setelahnya.

PERFORMER STUDIO (Introduction) adalah program belajar keaktoran bagi para penampil pemula, berdasarkan pendekatan keaktoran yang digunakan Teater Garasi selama ini.

Materi:
1. Kerangka dan cara pandang atas seni pertunjukan
2. Keaktoran sebagai suatu disiplin
3. Berbagai metode pengolahan keaktoran aplikatif
4. Kelas analisa sosial
5. Praktik pentas bersama seniman mukim dari Belanda, Australia, Flores dan Madura.

Fasilitator:
Yudi Ahmad Tajudin
Ugoran Prasad
Gunawan Maryanto
Erythrina Baskorowati
MN Qomaruddin
Ari Dwianto
Teguh SW

Fasilitas:
– Studio Teater Garasi dan perlengkapannya
– Referensi buku keaktoran dan pertunjukan dari perpustakaan Teater Garasi
– Referensi video pertunjukan kontemporer dari dalam dan luar negeri

Teknis dan Administrasi
1. Syarat Peserta:
– usia minimal 18 tahun
– sanggup mengikuti program intensif selama 6 minggu penuh, dengan frekuensi pertemuan 4-5 hari/minggu.
– mengisi formulir pendaftaran
2. Waktu Pelaksanaan Kegiatan:
Performer Studio (Introduction) akan berlangsung selama 6 minggu, 11 Juli 2017 – 20 Agustus 2017
3. Biaya: Rp 2.000.000,00
4. Bagi yang berminat, mengunduh dan mengisi formulir di: http://bit.ly/2kZqjFD lalu dikirimkan melalui email ke garasi@teatergarasi.org paling lambat 4 Juli 2017

Info lebih lanjut: 0274 415 844 / 082136770900 (Sita)
garasi@teatergarasi.org

Live @ Teater Garasi: SISIR TANAH, Senin, 12 Juni 2017. 20.00 WIB

Live @ Teater Garasi
#LATG

Exclusively Present

SISIR TANAH

Senin, 12 Juni 2017
20.00 WIB
di Studio Teater Garasi
Jl. Jomegatan 164B, Nitiprayan, Kasihan, Bantul
(googlemaps: Teater Garasi)

Tiket: Rp 25.000 (dibeli di lokasi acara)

Informasi: Mija 082136770900

Mendekati tahun ke-9 sejak pertama diadakan pada bulan Desember 2009, Live @Teater Garasi mempersembahkan konser intim Sisir Tanah.

Sisir Tanah, sebuah musikalitas yang berdasar pada realitas sosial yang dibaca oleh Bagus Dwi Danto (penulis lagu / vokalis/ gitaris Sisir Tanah). Melalui beberapa lagu seperti Konspirasi Konflik, Lagu Baik, dan Kita Mungkin yang dikemas dalam album bertajuk “Woh”, untuk kesekian kalinya Sisir Tanah menyapa publik dengan berbagai macam isu. Kali ini Sisir Tanah akan menampilkannya dengan formasi yang belum pernah dipentaskan sebelumnya.

Live@Teater Garasi adalah showcase periodik musik cutting-edge dari Indonesia dan luar Indonesia. Musisi-musisi yang pernah tampil dalam live@Teater Garasi antara lain : Risky Summerbee & the Honeythief, Belkastrelka, Ned Branchi, Brilliant at Breakfast, Ken Stringfellow, Stars & Rabbit, Sarita Fraya, Jay & the Gatra Wardaya, Kartika Jahja, Frau, White Shoes & the Couples Company, Melancholic Bitch, Dialog Dini Hari, Barefood, FSTVLST, Whistlerpost, Bonita & the Hus Band, Gerald Situmorang, Tommy Pranoto.

Antar Ragam; Inisiatif/Program terbaru Teater Garasi

Situs yang memapar inisiatif baru Teater Garasi/Garasi Performance Institute yang ingin menjalin kontak dan pertemuan-pertemuan baru dengan tradisi, kebudayaan serta seniman dan anak-anak muda di kota-kota di luar (pulau) Jawa, sebagai suatu proses unlearning dan pembelajaran ulang atas (ke)Indonesia(an) dan (ke)Asia(an).

Bertolak dari kerangka ‘penciptaan bersama’ (collective creation) –suatu pendekatan penciptaan seni pertunjukan yang selama ini dikembangkan Teater Garasi, di dalam jejalin kontak dan pertemuan ini seniman-seniman Teater Garasi akan mengajak seniman dan anak-anak muda di beberapa kota (terpilih) di luar pulau Jawa untuk mengidentifikasi serta memberdayakan modal sosial dan kultural mereka dalam membaca, mendiskusikan serta mementaskan kegelisahan (concern) atas isu perubahan dan keberagaman di lingkungan masing-masing. Dengan kerangka semacam ini diharapkan suatu proses pertukaran pengetahuan dan proses belajar bersama dapat diberlangsungkan.

Karya dan proyek seni (pertunjukan) yang kemudian tercipta di dalam dan di antara kontak serta pertemuan ini diharapkan bisa melahirkan pengetahuan baru dan narasi-narasi alternatif atas kenyaataan-kenyataan perubahan dan keberagaman sosio-kultural di Indonesia dan Asia.

Silakan kunjungi ANTARRAGAM.net